Pemkab Lamsel Apresiasi Peran Duta Seni

img
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto (tiga dari kiri) bersama para duta seni dan jajaran pemkab setempat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) mengapresiasi peran para duta seni dalam memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya kabupaten setempat di kancah nasional.

Apresiasi tersebut disampaikan  Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menerima kunjangan para duta seni setempat, di ruang kerjanya, Senin (03/09/2018).

"Saya atas nama Pemkab dan Masyarakat Lampung Selatan sangat bangga terhadap  upaya  adik-adik ini, memperkenalkan  kultur budaya dan pariwisata kabupaten ini," kata Nanang.

Menurut dia, duta seni punya peran penting dalam upaya pengembangan potensi pariwisata dan budaya di Kabupaten Lampung Selatan.

"Kelemahan kita kurangnya kepedulian terhadap lingkungan yang kurang, padahal potensi wilayah kita luar biasa. Ini juga jadi bagian tugas para duta seni untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan obyek wisata," terangnya.

Duta Seni Lamsel Yulia Dwi Larasati mengatakan, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengembangkan potensi  wisata dan budaya adalah dengan membuat video pariwisata Lamsel. 

"Kami ingin membuat video pariwisata dan budaya Lampung Selatan. Tetapi karena kami tidak ada anggaran jadi belum berjalan. Alhamduilillah saat ini ada kepedulian dari Pemkab Lampung Selatan," kata Yulia. (bob)



Leave a Comment