Pesisir Barat Fokus Benahi Sarana Penunjang di Dua Obyek Wisata

img
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat Audi Marpi

Harianmomentum.com--Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Provinsi Lampung memprioritaskan program pengembangan dua obyek wisata: Pantai Tanjung Setia dan Goa Matu.

Kepala Dinas Pariwisata Pesibar Audi Marpi mengatakan, program pengembangan dua obyek wisata tersebut dilakukan dengan dukungan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018.

“Kegiatan pengembangan yang kita lakukan berupa penambahan sarana dan prasarana pendukung di obyek wisata Pantai Tanjung Setia dan wisata religi Goa Matu," kata Audi Marpi pada harianmomentum.com, Selasa (04/09/2018).

Dia melanjutkan, untuk dilokasi wisata Pantai Tanjung Setia saat ini sedang dibangun sarana surfing center dan panggung hiburan. Sedangkan di lokasi wisata Goa Matu berupa pembenahan badan jalan, pembangunan sarana MCK (mandi cuci kakus) dan lampu penerangan jalan.

“Kita targetkan, pembangunan sarana dan prasarana pendukung di dua lokasi wisata itu, selesai tahun ini,"  terangnya.

Proses pembangunan sarana dan prasarana penunjang di dua lokasi wisata tersebut akan terus berlanjut hingga tahun 2019. 

"DAK tahun 2019 juga tetap akan kita fokuskan di dua lokasi wisata itu. Nanti, kita tambah sarana dan prasarana apa saja yang masih kurang hingga benar-benar lengkap," jelasnya.

Seteleh pembenahan pada dua lokasi wisata itu selesai, makan tahun 2020 pengembangan sarana dan prasaran pendukung wisata akan difokuskan di Pulau Pisang.

"Tahun 2020 mendatang, Pulau Pisang akan mendapt bantuan pengembangan sektor pariwisata berbasis teknologi dari Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertingga (Kemendes PDT). Bantuan itu diberikan, karena Pulau Pisang dinilai memiliki potensi pariwisata yang tinggi dan merupakan daerah tertinggal di kabupaten ini,” terangnya. (asn)



Leave a Comment