Perkemahan Hari Pramuka, Zaiful Ingatkan Soal Air Bersih

img
Zaiful Bokhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Sekitar dua ribu anggota Pramuka di Lampung Timur (Lamtim) akan mengikuti Apel Besar Hari Pramuka yang ke-57 di Kecamatan Batanghari, Lamtim, pada 24-27 September 2018.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Timur Zaiful Bokhari mengingatkan soal pemenuhan air bersih mengingat kegiatan itu dilaksanakan pada musim kemarau.

"Rapat persiapan ini untuk mendengarkan saran terkait air bersih mengingat saat ini sedang kemarau, sementara kegiatan ini akan dihadiri sekitar dua ribu utusan kwartir ranting Pramuka se-Lampung Timur," ujar Zaiful saat memimpin rapat persiapan apel pramuka itu di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Batanghari, Senin (10/09/2018).

Selain air bersih, banyak yang harus dipersiapkan karena waktunya semakin dekat jadi harus kerja cepat. "Untuk persiapan toilet, kami  akan minta bantuan provinsi agar bisa mempersiapkan dengan baik," kata Zaiful.  

Setelah rapat, dilanjutkan peninjaun tempat kemah yang akan digunakan para penegak dan penggalang Pramuka se-Lampung Timur.

Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing Ranting ( Kamabiran ) Kecamatan Batanghari Rohiman menyampaikan siap menjadi tuan rumah Hari Pramuka ke 57 Lampung Timur.

"Kami juga sudah persiapkan lokasi bumi perkemahan seluas dua hektare. Lokasinya tidak jauh dari kecamatan," katanya. (rif).



Leave a Comment