Nanang Buka Masa Taaruf Mahasiswa STIE Muhammadiyah

img
Nanang Ermanto di STIE Muhammadiyah Kalianda. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya mahasiswa di Kalianda tidak kalah dari wilayah lainnya.

Hal itu diungkapkan Nanang saat membuka Masa Taaruf Mahasiswa (Mastama) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda, Kamis (13/09/18) di Kampus STIE Muhammadiyah Kalianda.

Menurut Nanang, menempuh pendidikan tidak harus jauh, karena kampus yang ada di Kalianda mempunyai SDM yang luar biasa. Kendati demikian, mahasiswanya harus berkarakter dan memiliki motivasi tinggi agar tidak kalah dari kampus-kampus besar lainnya.

"Pendidikan itu nomor satu. Tunjukan bahwa mahasiswa di sini (STIE) punya kualitas dan karakter agar kampusnya mempunyai nilai jual di masyarakat. Karena maju mundurnya pendidikan di Lamsel tergantung dari mahasiswanya," ucap Nanang.

Nanang juga berjanji akan memperdayakan seluruh kampus yang berada tidak jauh dari Pemkab Lamsel, dengan memberikan dan menambah bantuan seperti beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki prestasi.

"Saya minta adik-adik mahasiswa tingkatkan kedisiplinan untuk kemajuan Lamsel, jagalah nama baik tunjukan bahwa mahasiswa Muhammadiyah punya karakter. Untuk Pak Thomas (Kadis Pendidikan) agar memperhatikan kampus di Kalianda, kurangi bantuan untuk kampus yang jauh-jauh," pungkas Nanang.

Sementara itu, Ketua STIE Muhammadiyah Kalianda, Khotimatul Zahra mengatakan, kegiatan yang berlangsung tiga hari, 13 - 16 September itu, diikuti 85 mahasiswa baru untuk memperkenalkan kegiatan seperti akademi dan kamahasiswaan.

"Selain itu juga kegiatan ini merupakan pengkaderan dalam sistem organisasi otonom IMM (Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah). Semoga tahun berikutnya mahasiswa di sini mendapatkan beasiswa yang lebih banyak dari tahun ini," ujar Khotimatul.

Kegiatan itu dihadiri juga oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang, Syahlani, Kadis Pendidikan Lamsel, Thomas Amirico, Kadis Kominfo Lamsel, Sefri Masdian, Camat Kalianda, Erdiyansyah dan Ketua PD Muhammadiyah Lamsel, Muchlisin Ilyas. (bob).



Leave a Comment