O2SN Yogyakarta, Dua Pelajar SD di Metro Wakili Lampung

img
Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Kadisdikbud dan dua pelajar peserta O2SN tingkat Provinsi Lampung.

Harianmomentum.com--Dua pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kota Metro mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Oliampiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Kamis (13/9), kedua siswi itu Rahmalia Khairunisa dari SD Muhammadiyah Metro dan Andhara Lois Yowes Putri dari SD Kristen Metro akan mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional di Yogyakarta. 

Rahmalia Khairunisa bertanding pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis putri tingkat SD dan Andhara Lois Yowes Putri akan berlaga pada karate putri. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro Ria Andari menjelaskan, kedua siswi tersebut sebelumnya menjadi juara I pada cabor yang sama di O2SN tingkat Provinsi Lampung. 

"Provinsi Lampung mengikuti enam cabang olahraga, dua diantaranya dari Kota Metro. O2SN tingkat nasional ini diselenggarakan di Yogyakarta mulai 15 hingga 22 September 2018," jelas Ria. 

Pihaknya mengaku optimistis kedua siswi tersebut meraih medali. Alasannya, baik pelatih maupun pemerintah sudah mempersiapkan dengan matang kedua atlit tersebut. 

"Persiapanya sudah baik dari pelatih maupun dari kami. Tinggal bagaimana mereka bertanding nantinya. Tapi insyallah kita optimis bisa meraih medali. Mudah-mudahan lah dengan doa kita semua," pungkasnya.(pie)





Leave a Comment