Kapolres Sebut Tingkat Kejahatan di Tanggamus Turun

img
Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma.

Harianmomentum.com--Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Made Rasma menyebutkan tingkat kejahatan cenderung mengalami penurunan.

Hal itu disampaikan Kapolres didampingi Kabag Ops Kompol Bunyamin dan Kasat Reskrim AKP Devi Sujana, di Mapolres Tanggamus, Rabu (12/9/18) sore.

"Hasil kerja selama Operasi Sikat Krakatau 2018, kami menangkap sebanyak 16 tersangka dari 15 laporan perkara/kasus terbagi di wilayah Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu," kata Kapolres.

Selain 16 tersangka, lanjut Kapolres, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua senjata tajam berupa golok dan pisau, dua unit sepeda motor, 11 unit handphone, serta lainnya.

"Berdasarkan analisa dan evaluasi kami, pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua pekan ini menunjukkan kecenderungan aksi kejahatan yang menurun. Artinya, Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu semakin aman," tutur I Made Rasma.

Kesempatan tersebut, Kapolres Tanggamus mengimbau pada seluruh masyarakat untuk berperan aktif menjaga Kamtibmas. Terlebih menjelang tahun politik Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019. 

"Khusus kepada seluruh kepala pekon di wilayah hukum Polres Tanggamus, kami meminta agar mengajak warganya lebih menggalakan ronda malam sebagai upaya pencegahan gangguan Kamtibmas," imbaunya. (glh/jal)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos