Germmala Gelar 'Salat Gaib' di Polda Lampung

img
Massa Germmala Salat Gaib di pelataran parkir Polda Lampung.

Harianmomentum--Massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Masyarakat Lampung (Germmala) menggelar salat gaib di depan markas Kepolisian daerah (Polda) setempat terkait kekerasan dalam penanganan tindak pidana narkoba.

 

Dalam orasinya, di Mapolda Lampung, Selasa (16/5) massa juga meneriakan tiga tuntutan mundurnya Kapolda dan Diretur Reserse Narkoba serta pemecatan juga anggota yang melakukan penembakan harus diproses hukum sesuai dengan perundang-undangan. 

 

Aksi berlangsung kondusif, setelah menyampaikan aspirasinya massa kemudian membubarkan diri.

 

Diketahui, aksi massa merupakan buntut dari penembakan mati tiga tersangka yang diduga bandar narkoba bernama, Faisal (26), Afrizal (29) dan Rido Aures (22) saat penyergapan di Desa Jati Mulyo Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (9/5) lalu. 

 

Menanggapi aksi, Direktur Reserse Narkoba Polda Lampung, Kombes Abrar Tuntalanai mengatakan, pihaknya tidak mempermasalahkan terkait dengan aksi demo yang digelar di markas Polda Lampung. 

 

“Itu merupakan hak mereka untuk menyampaikan aspirasi dan kritik terkait dengan kinerja penanganan tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” kata Abrar.

 

Ia melanjutkan, dengan adanya aspirasi dan kritik yang disampaikan itu, pihaknya bisa mengambil nilai fositifnya agar kedepan pihaknya bisa melakukan tugas lebih baik lagi.

 

Mengenai peristiwa penyergapan yang menewaskan tiga pengedar narkoba itu, lebih lanjut Abrar menegaskan, jika petugas Ditresnarkoba melakukan tugasnya sudah sesuai dengan SOP.  

 

“Selain barang bukti berupa ganja seberat 170 Kg. Petugas juga telah mengamankan senjata api rakitan yang digunakan para tersangka untuk melawan petugas saat penyergapan,”ujarnya.

 

Disinggung mengenai seorang saksi yang dibebaskan pada saat penyergapan, Abrar menambahkan, memang benar ada seorang saksi yang dibebaskan dan diturunkan dari mobil petugas karena yang bersangkutan tidak terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba.(bin)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos