Bambang Minta Jajaran Lapas Metro Cegah Halinar

img
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kalapas kelas IIA Kota Metro

Harianmomentum.com--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuisa (Kanwil Kemekum HAM) Lampung Bambang Haryono memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kota Metro.

Sertijab Kalapas dari Teguh Wibowo kepada Ismono itu berlansung di aula  kantor Lapas setempat, Kamis (13/09/2018).

Bambang Haryono meminta, Kalapas Kelas IIA Metro yang baru Ismono dapat melaksanakan tugas dengan baik menyukseskan program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). 

"Target saya itu. Baik itu di Lapas Metro maupun di Lapas di wilayah Lampung lainya," kata Bambang pada harianmomentum.com,  usai acara sertijab tersebut.

Selain itu, pihaknya juga meminta seluruh petugas Lapas untuk mewaspadai peredaran Halinar alias  HP, Pungli, Narkoba di lingkungan warga binaan lapas setempat. 

"Jadikan OTT di Lapas Sukamiskin itu sebagai cerminan. Jangan sampai ada Kalapas yang kena OTT. Saya selalu mengimbau, meminta dan mengingatkan terus agar jajaran petugas Lapas  menghindari pungli. Sanksi-nya bisa diberhentikan dengan tidak hormat, bisa juga pidana," tegasnya.

 Manta Kalapas Kelas IIA Kota Metro Teguh Wibowo mengatakan, Lapas setempat merupakan satu dari lima Lapas yang ditunjuk sebagai prioritas program WBK. Dia yakin  di bawah kepemimpinan Kalapas yang baru, Lapas Metro bisa lebih baik lagi. 

"Saya yakin di bawah kepemimpinan pak Ismono Lapas Metro akan semakin baik. Lapas Kelas IIA Metro ditunjuk sebagai WBK. Mudah-mudahan bisa menjadi WBBM," harapnya . 

Sementara itu, Kalapas Metro yang baru Ismono meminta dukungan dari semua pihak. Ini, agar Lapas Kelas IIA Metro bisa lebih baik lagi. 

"Mendapat WBK dan WBBM tidak mudah. Hanya lima wilayah. Saya butuh dukungan rekan-rekan semua.Mari tingkatkan lagi kualitas kinerja kita," ajaknya.

 Wali Kota Metro Achmad Pairin berharap, dengan dipimpin Kalapas baru, Lapas Kelas IIA Metro  kelak bisa semakin baik. (pie)



Leave a Comment