Plt Bupati Lamsel Berikan Kuliah Umum di STKIP Bandarlampung

img
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyampaikan kuliah umum kepada mahasiswa baru STKIP Bandarlampung

Harianmomentum.com--Pembentukan karekter generasi muda memegang peran penting dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan program pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Bandarlampung, Senin (17/09/2018).

 “Untuk membangun bangsa ini diperlukan sumber daya manusia yang berkarakter dan berintegritas," kata Nanang mengawali pemaparan kuliahnya yang mengusung tema "Membangun Sumberdaya Manusia Melalui Pembentukan Pribadi yang Berkarakter dan Berintegritas."

Nanang berpesan, agar para mahasiswa belajar dengan sungguh-sungguh, serta penuh tanggungjawab disertai disiplin dan kejujuran. "Jika itu semua dapat dilakukan oleh para mahasiswa, maka akan lahir sumber daya manusia bangsa Indonesia yang berkarakter dan berintegritas,” harapnya.

Ketua STKIP PGRI Bandar Lampung, Wawan Satriajaya, M.Si mengatakan, kuliah umum tersebut merupakan bagian dari awal perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2018/2019. 

"Tahun ini, kita menerima 600 mahasiswa baru.Untuk mengawali perkuliahan semester ganjil ini, kami sengaja mengundang Plt Bupati Lampung Selatan untuk memberikan kuliah umum. Itu karena, beliau (Nanang Ermanto) alumni dari STKIP PGRI Bandar ampung,” kata  Wawan. (bob)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos