STIKes Prinsewu Wisuda 408 Sarjana

img
Wisuda sarjana STIKes Muhammadiyah Pringsewu. Foto.Wahyu.

Harianmomentum.com--STIKes Muhammadiyah Pringsewu memwisuda 408 sarjana strata 1 (S1) dan diploma 3 (D3), di Graha Ahmad Dahlan kampus setempat, Selasa (18/9/18).

Para sarjana itu berasal dari S1 Ilmu Keperawatan sebanyak 75 orang, program studi D3 Keperawatan 86 orang, program studi D3 Kebidanan 57 orang, dan sisanya 190 mahasiswa dari program studi profesi ners.

Dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun, STIKes Muhammadiyah Pringsewu berkomitmen melahirkan dan menyalurkan para tenaga kesehatan di bidang keperawatan dan kebidanan yang berkompeten melalui pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada perkembangan global.

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, mengatakan, wisuda merupakan gerbang akhir para mahasiswa dari proses perjalanan menimba ilmu di kampus. Setelah ini, para wisudawan/wisudawati akan memasuki babak baru, berbaur, bersaing, dan berkarya di tengah masyarakat maupun dunia kerja.

Dia berharap, para wisudawan mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dengan baik dan profesional serta selalu menjaga nama baik almamater melalui sikap, norma, dan moral dalam setiap tindakan di masyarakat.

“Kita terus berbenah dalam rangka menghasilkan lulusan-lulusan yang memenuhi standar kebutuhan dunia kerja saat ini. Berbagai peningkatan yang kami lakukan antara lain adalah dengan mendorong dosen-dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 dan secara rutin untuk melakukan penelitian, dan alhamdulillah saat ini sebanyak enam dosen kami tengah menempuh Pendidikan Doktor (S3) di MAHSA University Malaysia”, terang Arena.

STIKes Muhammadiyah Pringsewu juga secara bertahap terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri seperti di Malaysia, Thailand, Australia, dan Taiwan. 

Tujuannya, agar terbuka wawasan dan kesempatan baru bagi dosen dan mahasiswa untuk dapat melakukan berbagai kegiatan akademik seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, riset bersama, dan pendidikan lanjut. 

Sebut saja, Khon Kaen University Thailand dan MAHSA University Malaysia yang secara bersinambungan dalam empat tahun terakhir senantiasa melakukan berbagai aktivitas akademik bersama,  jelasnya lagi.

Hadir dalam kegiatan wisuda tahun ini antara lain Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Koordinator Lembaga Layanan Dikti Wilayah II Palembang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Lampung, Bupati Pringsewu, Pimpinan Lembaga Profesi PPNI dan IBI Propinsi Lampung, dan sejumlah tamu undangan yang berasal dari beberapa perguruan tinggi dan stakeholder. (why).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos