Ribuan RTM di Lamsel Terima Bantuan Program Bekerja

img
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyerahkan bantuan bibit ayam program Bekerja Kementerian Pertanian

Harianmomentum.com--Ribuan rumah tangga miskin (RTM) di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menerima bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) dari Kementerian Pertanian.

Bantuan berupa bibit ayam dan itik, benih kangkung, bibit pepaya serta pupuk itu, secara simbolis diserahkan Pelaksana tugas  (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto kepada RTM di Desa Tanamanagung, Kecamatan Kalianda, Selasa (18/09/2018) Total penerima bantuan program Bekerja di Kabupaten Lamsel mencapai 8.173 RTM.

"Lampung Selatan satu-satunya Kabupaten di Lampung yang menerima bantua program Bekerja ini dari Kementerian Pertanian," kata Nanang.

Dia menerangkan, bantuan program bekerja dibagi menjadi dua kategori: bidang peternakan dan hortikultura. Untuk bidang pertanakan jumlab bantuan yang disalurkan: 408.650 bibit ayam dan itik. Masing-masing RTM mendapat 50 ekor bibit ayam dan itik berikut pakan selama enam bulan.

Untuk bidang hortikultura berupa benih kangkung untuk luasan tanam 60 hektar, bibit pepaya untuk luas tanam 20 hektare. Selain itu, ada juga bantuan, berupa sembilan ribu batang bibit pohon pala untuk 4.500 RTM. Setiap RTM menerima dua batang bibit pala dan 1 kilogram pupuk.

Nanang berharap bantuan tersebut dapat dikelola dengan baik untuk membantu pemenuhan gizi dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Mudahan-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga kelak akan meningkatkan kesejahteraan keluarga," harapnya.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut sejumlah pejabat Pemkab Lamsel: Asisten Bidang Ekobang Pemkab Mulyadi Saleh, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewanl Arsad,Kadis TPH dan Perkebunan Zailani Bura, Kadis Ketahanan Pangan Yansen Mulia dan Camat Kalianda Erdiyansyah. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos