Dua Lokal SDN Tak Layak, Nanang Janji Perbaiki

img
Gedung SDN Kecil Siring Babaran, Desa Sukajaya, Kecamatan Katibung. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, menindaklanjuti laporan warga terkait kondisi SDN Kecil Siring Babaran, Desa Sukajaya, Kecamatan Katibung, yang memprihatinkan, Rabu (19/09/18).

Saat tiba di lokasi, Nanang menemukan dua lokal kelas yang tidak layak dijadikan tempat proses belajar mengajar yaitu ruang kelas 3 dan kelas 4. 

Oleh karena itu, dalam dekat dia berjanji merenovasi dua lokal tersebut dengan menggunakan dana CSR dari Bank Lampung.

"Saya minta kepada Disdik dan PUPR untuk menghitung berapa kebutuhan merenovasi kedua lokal tersebut. Kemudian langsung dikerjakan karena dananya sudah siap," kata Nanang.

Nanti, setelah selesai direnovasi, Nanang juga akan melengkapi gedung sekolah tersebut, dengan peralatan meubeler dan ditargetkan renovasi harus selesai pada tahun ini, serta menekankan para tenaga pendidik untuk meningkatkan kedisiplinan.

"Tempatkan waktu pada tempatnya. Usahakan tiba setengah jam sebelum memulai pelajaran. Yang kedua yang paling penting berikan mereka pendidikan dasar yang sesuai karakter bangsa ini, karena guru adalah orang yang digugu dan ditiru. Karena ini jadikan diri kalian sebagai panutan mereka," terang Nanang. (bob).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos