Kuliah Umum di Unila, Jaksa Agung Seperti Pulang Kampung

img
Jaksa Agung Muhammad Prasetyo didampingi Rektor Unila Hasriadi Mat Akin. Foto. Agung CW

Harianmomentum.com--Jaksa Agung Republik Indonesia Muhammad Prasetyo memberikan kuliah uum di Fakutas Hukum Universitas Lampung (Unila), Rabu (19/9/2018).

Bersamaan dengan acara yang berlangsung di Gedung A1 Fakultas Hukum Unila, Kejaksaan Agung menandatangani dokumen penyerahan lahan hibah seluas 1.200 hektare dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Unila.

Rektor Unila Hasriadi Mat Akin mengatakna, kehadiran Jaksa Agung memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum, merupakan kehormatan.

"Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jaksa Agung yang turut mendorong Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat membangun gedung kampus baru Unila. Sehingga prosesnya bisa lebih mudah," tuturnya.

Sementara, Jaksa Agung M Prasetyo mengaku senang bisa berkunjung ke Unila yang merupakan almamaternya.

"Saya ke sini merasa seperti pulang kampung. Keadaan saat saya masih kuliah dahulu dengan sekarang, keadaannyasangat berbeda," tuturnya.

Menurut Jaksa Agung, saat kuliah di Unila, kondisi kampus dengan fasilitas seadanya. "Tapi kini pembangunan kampus ini luar biasa maju. Mudah-mudahan, dengan fasilitas yang lengkap di kampus ini, adik-adik bisa lebih baik dari saya,” katanya di hadapan para mahasiswa.

Prasetyo juga mengatakan kepada para mahasiswa bahwa era baru revolusi industri generasi keempat akan dihadapi oleh seluruh bangsa dan seluruh negara.

"Saat ini, tekhnolgi yang ada di bidang apapun, kapasitas tidaklah menjadi acuan. Namun yang terpenting adalah kelincahan dan kegesitan, itulah yang akan menjadi tolak ukurnya," terangnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada para mahasiswa untuk menjadi pribadi yang lihai, cepat dan tanggap jikalau ingin sukses dalam hal apapun juga.

“Kecepatan dan kegesitan mengembangkan program dan mengambil setiap kesempatan yang ada merupakan salah satu kunci memenangkan persaingan,” paparnya. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos