Pencuri Gondol Emas dan Dollar di Pringsewu

img
Warga melihat rumah korban Triyanto yang dimasuki pencuri saat sedang dalam keadaan kosong./Sulis

Harianmomentum.com--Kawanan pencuri berhasil menggondol perhiasan emas serta mata uang asing (dollar) dari kediaman warga di Jalan Melati I, Pringombo, Kelurahan Pringsewu Timur, Kecamatan Pringsewu.

Peristiwa itu terjadi saat pemilik tidak berada di rumah pada Kamis (20/9) sekira pukul 09.00 WIB.

Kejadian itu membuat gempar warga setempat, karena sempat beredar kabar perampokan terjadi di wilayah padat penduduk tersebut.

Petugas kepolisian setempat langsung datang ke lokasi karena adanya informasi perampokan tersebut, namun setelah dicek kejadian itu merupakan tindak pidana pencurian.

"Peristiwa ini merupakan pencurian dengan modus rumah kosong. Saat peristiwa itu terjadi, pemilik rumah Triyanto sedang berdagang di Pasar Pringsewu yang jaraknya hanya sekitar 1 kilometer dari kediamannya," ujar Kapolsek Kompol Eko Nugroho, kepada harianmomentum.com. 

Sedangkan istrinya, Veronika (62) sedang pergi belanja ke Swalayan yang ada di Pringsewu. Ketika pulang, ternyata pintu pagar juga pintu rumah bagian depan sudah terbuka.

Pintu tersebut terlihat dibuka secara paksa, karena terlihat  adanya kerusakkan di bagian badan kunci. Begitu juga kerusakan kunci pintu kamar utama korban, yang menjadi tempat menyimpan barang-barang berharga tersebut. 

Atas kejadian itu, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikkan dan melakukan identifikasi TKP. "Berapa besar nilai kerugian kita belum tahu, nanti, masih dirinci," kata Kapolsek.(lis)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos