140 Da`i Parmusi Lampung Ikut Jambore Nasional

img
Irjend (Pol) Purwadi dan H MC Iman Santoso. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Lampung akan mengikuti Jambore Nasional Da'i Parmusi di Taman Nasional Gunung Pangrango Cibodas, Cirebon, Jawa Barat, 24 -27 September 2018 .

Ketua DPW Parmusi Lampung H MC Iman Santoso mengatakan Lampung akan mengirimkan sekitar 140-150 mubaligh, utusan dari Parmusi 14 kabupaten/kota se-Lampung.

Keberangkatan para mubaligh itu, menurut Wiwik--sapaan akrabnya--memperoleh dukungan dari Polkda Lampung dengan menyediakan empat bus untuk delegasi Parmusi Lampung.

Dukungan itu diperoleh setelah Parmusi beraudiensi dengan Kapolda Lampung Irjend (Pol) Purwadi. "Kami juga beraudiensi dengan Gubernur HM Ridho Ficardo," katanya.

Menurut dia, Kapolda Lampung mengharapkan Parmusi Lampung bisa menjaga nama baik Provinsi Lampung di ajang Jambore Nasional Da'i Parmusi dan mengharumkan nama Lampung di tingkat nasional.

Jambore Nasional Da'i Parmusi akan mengadakan berbagai lomba. Seperti lomba hafiz Al-Qur'an, lomba Imam Shalat, lomba ceramah agama dan masih banyak lomba yang lain. Parmusi Lampung rencananya akan mengikuti semua tangkai perlombaan yang disiapkan oleh panitia.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Parmusi H.Usamah Hisyam dalam siaran persnya mengatakan Perhelatan Jambore Nasional akan diikuti sekitar 5.000 dai. 

Menurut dia, acara ini bukan kegiatan politik untuk mendukung salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden. Namun, ajang silaturahmi para dai Parmusi untuk merumuskan strategi dakwah.

Karena itu, panitia akan mencabut atribut berbau politik di arena jambore. Hal ini dilakukan agar kegiatan benar-benar steril dari propaganda politik. (rls).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos