Bangun Tiga Gapura, Pemkot Metro Anggarkan Dana Rp1,2 Miliar

img
Proses pembangunan gapura di perbatasan Kota Metro dengan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menganggarkan dana lebih dari Rp1,2 miliar lebih untuk pembangunan gapura di tiga wilayah perbatasan. 

Berdasarkan data situs Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Metro: lpse.metrokota.go.id, nilai pagu pembangunan gapura di perbatasan Metro Timur dengan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur mencapai Rp350 juta.

Kemudian gapura perbatasan Kecamatan Metro Timur dengan Kecamatan Batanghari  Kabupaten Lampung Timur Rp300 juta dan gapura perbatasan Kecamatan Metro Utara dan Kabupaten Lampung Tengah Rp600 juta .

Walikota Metro Achmad Pairin membenarkan rencana pembangunan gapura perbatasan tersebut.

"Iya nanti semua akan dibangun. Tapi setelah kegiatan perioritas, seperti pendidikan, infastruktur dan kesehatan. Kalau ada anggaran ya kita bangun semua," kata Pairin pada harianmomentum.com, Jumat (21/09/2018). 

Selain gapura, kata  Pairin, jalan penghubung Kota Metro dengan daerah lain juga akan dibangun. Kemudian pemasangan lampu penerangan sejumlah jembatan di kota setempat.

"Kalau perlu jalan penghubung ini dibangun menggunakan rigid,"  kata Pairin. 

Menurut dia, program pembangunan tersebut merupakan upay menunjang visi Kota Metro sebagai kota pendidikan. 

"Fasilitas pendidikan kita kan sudah memadai. Karena itu, harus ditunjang infrastruktur yang baik juga, agar semakin banyak warga dari luar yang bersekolah di sini. Tapi ada hal mendasar yang perlu kita perhatikan yaitu keamanan dan kenyamanan. Satu lagi kuliner yang murah. Makanya kita berusaha untuk menstabilkan harga jajanan pasar," jelasnya .(pie)













Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos