Kapolda Minta Polres Tuba Tingkatkan Kualitas Pelayanan Masyarakat

img
Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto memberi arahan kepada jajaran Polres Tulangbawang

Harianmomentum.com--Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto mengingatkan jajara kepolisian agar terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan kapolda saat kunjungan kerja ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Tulangbawang (Tuba), Jumat (21/09/2018). 

"Ada dua hal yang sangat diinginkan masyarakat.Pertama kalau mereka datang ke kantor polisi dilayani dengan baik. Kedua kalau ada masalah jangan dipersulit. Karena itu, tingkat terus kualitas pelayanan masyarakat," kata kapolda.

Kapolda juga mengingatakan jajaran kepolisian, khususnya Polres Tuba, agar menjaga citra sebagai pengayom dan pelindung dengan tidak meminta imbalan apa pun kepada warga.

“Beda dokter dengan polisi adalah kalau orang yang datang ke dokter artinya dia sakit organnya. Sedangkan kalau orang yang datang ke polisi berarti sakit tingkah lakunya.Dokter pasti meminta uang imbalan sebagai jasa. Sedangkan polisi tidak boleh meminta uang kepada masyarakat,” tegasnya.

Bupati Tuba Winarti pada kesempatan itu mengapresiasi kunker kapolda ke kabupaten setempat.

“Terima kasih atas kunjungan kapolda ke Kabupaten Tulangbawang. Semoga ini dapat semakin memotivasi jajaran kepolisian dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga suasana kondusif di Kabupaten Tulangbawang," kata bupati.

Dia juga mengatakan, Pemkab Tuba terus memberikan dukungan untuk memperlancar tugas kepolisian dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.   

"Kami dari pemerintah daerah (pemda) sangat perhatian pada  Polri dan TNI, dengan memberikan dana  dana insentif setiap bulann kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Itu semua bentuk dukungan untuk memperlancar tugas-tugas kepolisian dan TNI menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," ungkapnya. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos