Popularitas Ridho Masih Teratas, Arinal Mulai Diperhitungkan

img
Konfrensi pers Rakata Institute di Hotel Grand Anugerah, Bandarlampung.

Harianmomentum-- Popularitas M. Ridho Ficardo untuk kembali maju pada Pemilihan Gubernur Lampung Tahun 2018, masih menempati posisi teratas dibanding sejumlah kandidata calon gubernur lainnya. Hal tersebut terungkap dalam konfrensi pers  yang digelar Lembaga Survei Rakata Institute di Hotel Grand Anugerah, Bandarlampung, Kamis (18/5).     

Hasil survei Lembaga Survei Rakata Institute menyebutkan  tingkat popularitas Ridho Ficardo mencapai 90, 80 persen,  melampaui dua kandidat kuat lainnya: Herman HN 70, 40 persen dan Mustafa 43, 70 persen.

Selanjutnya,  di bawah nama-nama tersebut,  ada sejumlah  nama yang sudah tidak asing di telinga masyarakat Lampung. Sebut saja nama  M Alzier Dianis Thabrani dan  Bachtiar Basri.

Sejumlah  nama baru di kancah politik  Lampung juga mulai muncul dan patut diperhitungan oleh para “pemaian lama.” 

Beberapa nama baru itu, diantaranya mantan Sekretaris Daerah Provinsi  Arinal Djuanidi  yang saat ini menjabat Ketua DPD Partai Golkar  Lampung. Kemudian,  mantan Kapola Lampung Irjen Pol. Ike Edwin dan  Ananda Tohpati yang merupakan putra Menteri  Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Meski secara popularitas M. Ridho Ficardo masih menempati posisi teratas, namun hasil survei  tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja salah satu gubernur termuda di Indonesia itu menunjukan nilai negatif.

Hasil survei Rakat Institute menyebut 59, 90 persen masyarakat Lampung tidak puas dengan kinerja Ridho selaku gubernur.  Kemudian  37, 40 persen menyatakan puas dan 2,70 persen tidak tau atau tidak menjawab.

Selain itu, masih berdasarkan surveri Rakata Institute, 62 persen masyarakat Lampung menghendaki gubernur baru.  Sementara  20 persen, tetap menginginkan Ridho sebagai gubernur untuk lima tahun mendatang. Sedangkan 18 persen responden,  tidak tahu atau tidak memberikan jawaban. (awd)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos