PT Tirta Ivestama dan YKWS Bangun Jamban Sehat di Pekon Teba

img
Peletakan batu pertama pembangunan jamban sehat di Pekon Teba, Kabupaten Tanggamus

Harianmomentum.com--PT Tirta Investama menggelar sosialiasi jamban sehat di Pekon/Desa Teba, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Kamis  (27/09/2018).

Sosialiasi itu bagian dari kegiatan Program Wash 2018 yang dilaksanakan PT Tirta Investama bekerja sama dengan  Yayasan  Konservasi Way Seputih (YKWS)—organisasi non pemerintah yang bergerak pada bidang pendampinga masyarakat dalam pengelolaan sumber daya alam.

Selain sosialisasi tentang pentingnya penggunaan jamban sehat, PT Tirta Investama juga memberikan bantuan pembangunan jamban sehat. Peletakan batu pertama pembangunan jamban sehat itu dilakukan Kepala Staf Kodim 0424 Tanggamus Mayor Inf.Suhada Erwin mewakili Komandan Kodim Letkol (Arh). Anang Hasto Utomo.

Manajer PT Tirta Investama Abdul Manaf berharap melalui sosialisasi dan bantuan pembangunan jamban sehat itu, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan sistem sanitasi sehat dengn menghentikan aksi buang air besar sembarangan.

"Ini bentuk kepedulian kami (PT Tirta Investama) menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam membudaykan pola hidup bersih dan sehat," kata Abdul Manaf.

Hal senada disampikan Pembina YKWS Isyanto. Dia mengatakan, program pendampingan masyarakat yang  dilakukan YKWS tidak hanya dalam bentuk program sanitasi sehat, tapi juga pada pemberdayaan ekonomi.

Kepala Staf Kodim 0424 Tanggamus Mayor Inf.Suhada Erwin mengatakan, pihaknya akan terus mendukung upaya penerapan program sanitasi sehat di kabupaten setempat.

"Ini kegiatan positif, Kodim 0424 akan senantiasa mendukung program-program seperti ini. Semoga akan semakin banyak pihak yang peduli untuk berperan aktif dalam melaksanakan program-program seperti ini," harapnya. (glh/jal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos