Timnas Indonesia Lolos ke Perempatfinal Piala AFC U-16

img
Skuad Timnas Indonesia U-16/ist

Harianmomentum.com--Timnas U-16 Indonesia dan India berhasil lolos ke babak perempatfinal Piala AFC U-16  tahun 2018. Pada pertandingan terakhir babak penyisihan group C yang digelar di Stadion Bukit Jalil Malaysia, kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil itu membuat Garuda muda Indonesia lolos ke perempatfinal dengan status juara grup C dengan  koleksi 5 poin. Sedangkan India lolos sebagai runer up group C dengan poin sama, namun kalah selisih gol dari Indonesia.

Selama babak penyisihan, Indonesia belum pernah kalah. Dua kali seri saat melawan Vietnam dan India serta menang  2-0 saat melawan Iran.

Di pertandingan lain, Iran gagal melaju ke babak berikutnya, meski menang telak 5-0 atas Vietnam.

Dengan hasil itu, Iran hanya mengoleksi 4 poin. Sebelumnya pada pertandingan pertama group C,  Iran kalah 0-2 dari Indonesia. Kemudian pada pertandingan kedua menghadapi India, lagi-lagi Iran gagal menang dan hanya bermain imbang dengan skor 0-0.

Sementara Vietnam terpuruk yang  di dasar klasmen group C dengan hanya  memgoleksi 1 poin hasil bermain seri 1-1 saat menghadapi Indonesia.

Pada babak perempatfinal nanti, Indonesia akan bertemu dengan runner up grub D yang baru akan melakoni babak penyisihan terakhir pada Jumat (28/09/18).

Namun, dalam klasmen sementara grup D, posisi tertinggi masih dipegang Korea Selatan (6 poin), sementara pada ururtan kedua dan ketiga ditempati Irak dan Australia yang sama- sama mengoleksi 3 poin. Sendangkan peluang Afganistan untuk lolos dari group D dipastikan tertutup. (ap)



Leave a Comment