PT KAI Serahkan Dana CSR Untuk Warga Lamteng

img
EVP KAI Divre IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia menyerahkan bantuan CSR. Foto ira.

Harianmomentum.com-- PT.KAI Divre IV Tanjungkarang menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp124.140.000 untuk perbaikan rumah enam warga dan pengadaan alat olahraga di SMK N I Terbanggibesar Lampung Tengah (Lamteng). Acara penyerahan dilakukan di Balai Kampung Adi Jaya, Kecamatan Terbanggibesar Lamteng, Jumat (28/9).

EVP KAI Divre IV Tanjungkarang Suryawan Putra Hia mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT.KAI kepada masyarakat. Melalui program CSR, KAI Divre IV memberikan bantuan perbaikan rumah kepada enam warga yang namanya telah diusulkan oleh Anggota DPD RI Anang Prihantoro, bekerjasama dengan aparatur kampung.

"Kami sudah sering menyalurkan CSR ke berbagai daerah se-Lampung. Tetapi yang bentuknya bantuan perbaikan rumah baru sekarang. Ini tindaklanjut dari pertemuan kami dengan salah satu tokoh masyarakat, Pak Anang Prihantoro," ujar Suryawan.

Dikatakannya, keputusan mengenai bantuan yang disalurkan sangat bergantung pada pusat. Tetapi pihaknya membuka ruang bagi usulan dari tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah, baik kepala kampung maupun camat.

"Kepada para penerima bantuan, meskipun tidak mungkin menutup semua biaya perbaikan, tetapi kami harapkan ini benar-benar digunakan untuk perbaikan rumah," pesan Suryawan.

Sementara Anang Prihantoro mengaku proses pengusulan ke KAI Divre IV ini tergolong cepat. Hanya satu Minggu pasca diusulkan, Divre IV langsung menyetujui usulan tersebut dengan jumlah bantuan yang diusulkan.

Menurut Anang, pihaknya akan terus menyerap aspirasi masyarakat dan melihat apa yang dibutuhkan serta bantuan yang memungkinkan untuk diusulkan.

Setelah melalui proses survei, PT.KAI Divre IV Tanjungkarang menyalurkan bantuan perbaikan rumah untuk warga Adijaya atas nama Gunanto sebesar Rp15.625.000, Yanti (Poncowati Rp14.240.000), Subinah (Bandarjaya Rp15.240.000), Marlan (Karang Endah Rp14.280.000), Sulasi (Nambahdadi Rp18.060.000), dan Sajem (Nambahdadi Rp16.695.000). Selain itu bantuan peralatan olahraga Rp30.000.000 untuk SMKN I Terbanggibesar, Lamteng.

Sulasi, salah seorang penerima CSR mengaku sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan KAI Divre IV kepada dirinya. (Ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos