Australia Taklukan Indonesia dengan Skor 3-2

img
Timnas Indonesia vs Timnas Australia

Harianmomentum.com--Tim Nasional Indonesia Usia 16 tahun (U-16) harus mengakui kekalahan dari Timnas Australia U-16 pada laga perempat final Piala AFC 2018, Senin (1/10).

Pertandingan yang diadakan di Stadion Bukit Jalil Malaysia itu berakhir dengan skor 3-2 untuk Timnas Australia. Dengan begitu, harapan Indonesia untuk berlaga pada Piala Dunia U-17 harus berakhir.

Meski sempat unggul dari Timnas Australia pada babak pertama melalui sepakan Sutan Zico pada menit ke 17, namun Indonesia tidak berhasil menambah gol.

Sebaliknya, Timnas Australia justru berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua. Melalui tendangan Daniel Walsh pada menit ke 51, kedudukan pun imbang 1-1.

Pada menit ke 65, kesalahan di lini belakang Timnas U-16 Indonesia membuat Australia mampu berbalik unggul. Gol untuk Australia dicetak oleh Adam Leombruno.

Australia memperbesar keunggulan di menit ke-74 atas Indonesia lewat Noah Botic. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Australia.

Di akhir babak kedua tepatnya di menit ke-89, Rendi Juliansyah mampu mengubah skor menjadi 2-3. Sempat terus menyerang hingga babak kedua hampir berakhir, sayangnya Timnas U-16 Indonesia tak mampu menambah gol lagi. (red)



Leave a Comment