Nanang Minta Kades Perbaiki Daerah Wisata di Kunjir

img
Nanang Ermanto. Foto. Bob.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang mengintruksikan Pejabat (Pj) Kades Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Herlizon untuk mmperbaiki daerah wisata sekitar Pantai Kunjir.

Hal itu disampaikan Nanang, usai melakukan pelantikan dua Kades di Kecamatan Rajabasa, Lamsel, Rabu (03/10).

Menurut Nanang, kades harus mengembangkan wilayahnya yang mempunyai potensi wisata, karena alam di Lampung Selatan yang luar biasa. 

"Pak kades, nanti di sini bisa dijadikan desa wisata, tetapi jangan lupa harus memperhatikan dan menjaga kebersihan serta keindahan pinggir pantai," kata Nanang.

Nanang juga mengintruksikan Kades, agar melakukan pungutan retribusi pajak, khususnya pemilik warung-warung dagangan yang berasal dari luar daerah Lamsel.

"Pedagang juga harus memperhatikan kebersihan, bila perlu restribusi kebersihan bisa dikelola oleh karang taruna. Nanti harus disiapkan tempat sampah di masing-masing warung," terang Nanang.

Selain itu, Nanang mengajak anak-anak daerah sekitar untuk belajar menjaga kebersihan dengan cara bergotong royong mengajak orangtua masing-masing.

"Adik-adik coba bersih-bersih memberikan contoh kepada orang dewasa, nanti yang dewasa juga menjadi malu kalau tidak bisa mengikuti apa yang adik-adik lakukan," katanya.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos