Pesisir Barat Beri Penghargaan Atlet Berprestasi

img
Audiensi Bupati Agus Istiqlal dan atlet berprestasi. Foto. Agung Sutrisno.

Harianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal meminta instansi terkait memberikan bea siswa kepada atlet yang berhasil meraih prestasi dan masih berstatus pelajar. Ke depan, para atlet itu bisa diterima menjadi tenaga kontrak.

Hal itu disampaikan Agus saat beraudiensi dengan 13 atlet taekwondo dan pelatih, dan peraih juara pertama lomba pidato bahasa Lampung Tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung di Krui, Rabu (3/10/18).

"Tahun depan mudah-mudahan Pesibar sudah memiliki kantor KONI lengkap demgan fasilitas yang dibutuhkan. Agar dalam pembinaan atlet lebih tertata dan maksimal," imbuh Agus.

Bupati Agus Istiqlal mengaku bangga para atlet taekwondo Pesibar yang mampu meraih enam medali emas, enam medali perak, dan satu medali perunggu, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kapolri Cup beberapa waktu lalu. "Terima kasih atas keberhasilannya," kata Agus.

Selain itu, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada peraih juara pertama lomba pidato bahasa Lampung tingkat Provinsi Lampung. "Anak yang berhasil meraih juara pertama pidato bahasa Lampung patut diapresiasi. Karena zaman seperti ini sosoknya masih menjunjung bahasa daerahnya bahasa Lampung," tegas Agus.

Agus meminta agar para kebanggaan Bumi Para Sai Batin dan Ulama itu, mampu mempertahankan torehan prestasi yang diraih. "Mempertahankan prestasi yang sudah dicapai jauh lebih berat ketimbang baru akan mencapainya. Karenanya, kalian harus terus belajar dengan giat dan sungguh," pintanya.

"Jangan sombong atas apa yang telah berhasil diraih, selalu ingat bahwa keberhasilan kalian berkat doa orangtua, guru, dan Alloh," pungkas Agus menasihati.

Hadir dalam pertemuan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husni Aripin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ruslan Samad, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Hapzi SN, para kepala sekolah (kepsek), dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesibar.  (asn).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos