Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Lampung, SMPN 2 Adiluih Wakili Pringsewu

img
Wabup Pringsewu Fauzi dan Kadisdikbud Heri Iswahyudi bersama Ketua Tim Penilai Lomba Sekioah Sehat Tingkat iProvinsi Lampung

Harianmomentum.com--Upaya peningkatan drajat kesehatan masyarakat, menjadi tanggung jawab semua pihak. Salah satu upaya itu dilakukan melalui lembaga pendidikan dengan membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat kepada peserta didik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat menghadiri penilaian Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018, di SMP Negeri 2 Kecamatan Adiluih, Jumat (05/08/2018).

SMP Negeri 2 Adiliuh terpilih sebagai Wakil Kabupaten Pringsewu dalam ajang Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018.  

"Lomba Sekolah Sehat ini sejalan dengan peraturan bersama: Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri serta Menteri Agama  serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang pengembabgnan budaya prilaku hidup bersih dan sehat," kata wabup.

Dia berharap, SMP Negeri 2 Adiluih bisa meraih prestasi membanggakan dalam lomba tersebut. Sekaligus menjadi contoh penerapan pola pendidikan yang mengedepankan budaya pola hidup bersih dan sehat.

"Tujuan lomba ini bukan semata mengejar gelar juara. Lebih dari itu sebagai sarana pengembangan budaya pola hidup bersih dan sehat kepada peserta didik.Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh sekolah di Kabupaten Pringsewu," harapnya.(lis)


.




Leave a Comment