Wabup Pringsewu Resmikan Pasar Kuliner Nggrundhug

img
Wabup Pringsewu Fauzi meresmikan Pasar Kuliner 'Nggruddug' sebagai di Kecamatan Ambarawa.

Harianmomentum.com--Tempat-tempat wisata kuliner terus bermunculan di Kabupaten Pringsewu. Setelah wisata kuliner Nggruput dan Pasar Pring, kini muncul lagi lokasin wisata serupa di Kecamatan Ambarawa. Namanya pasar kulire Nggrundhug.

Pasar kuliner yang buka setiap hari Minggu pagi itu lokasinya berdekatan dengan obyke wisata mata air Kerawang. Minggu pagi (07/10/2018) Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan dibukanya Pasar Kuliner Nggrundhug.

Ide pembentukan pasar Nggrudhug itu, karena melihat kesukseskan Pasar Kuliner Nggruput yang juga buka setiap Minggu pagi di jalan dua jalur menuju kompleks kantor Pemkab Pringsewu.

Wabup Pringsewu Fauzi mengapresiasi ide dan kreativitas warga membentuk Pasar Nggrundhug.

"Ini ide kreatif untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat. Pemkab Pringsewu tentu sangat mendukung ide-ide seperti ini," kata wabup didampungi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Rita Irviani dan  Camat Ambarawa Yuli Susapto.

Selain sebagai pusat transaksi perekonomian masayarakat, keberadaan Pasar Nggrundhug bisa menjadi sarana interaksi warga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan. Sekaligus daya tarik wisata.

"Melalui pasar ini masyarakat bisa saling berinteraksi sekaligus berolahraga dan bewisata setiap minggu pagi," terangnya.

 Dia berharap, kelak Pasar Nggrudhug semakin maju dan berkembang sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pringsewu. (lis)





Leave a Comment