NU Lambar Gelar Festival Santri

img
Hari Santri Nasional. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Barat (Lambar) akan menggelar Festival Santri pada 13-22 Oktober 2018.

Festival untuk memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018, menurut Ketua PCNU Lambar, Danang Hari Suseno, dimeriahkan berbagai pelombaan. Seperti lomba futsal antar -Pondok Pesantren, Lomba Qiroatul Qutub, Semaan Al Qur'an, Kirab Santri dan Pembacaan Sholawat Nariyah.

Selain itu, lanjut Danang, diadakan bakti sosial donor darah dan pengobatan gratis, serta seminar kewirausahaan dan penyuluhan kesadaran hukum masyarakat. Pematerinya dari PT LOIS dan HIPMI Lambar , BIN Lampung dan Polres Lambar.

Puncak acara akan dilaksanakan upacara Hari Santri di Lapangan Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin, Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam. 

"Insya Allah, Bupati Parosil akan hadir pada acara ini," katanya. Kegiatan ini diikuti sekitar 5 ribu santri dan anak-anak TPA.

Sementara itu, Kapolres Lambar, AKBP Tri Suhartanto mengatakan peringatan Hari Santri untuk memperingati peran besar para kiai dan kaum santri dalam berjuang melawan penjajah dengan Resolusi Jihad KH. Hasyim Asy'ari.

Tertulis dalam sejarah para santri bersama pejuang lainnya mempunyai peran yang sangat penting dalam merebut kembali kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI dari penjajah bangsa asing.

Peran santri dalam memperjuangkan bangsa dari penjajah sudah tidak diragukan lagi. Mereka ikut berjuang dan  berkorban bahkan  nyawanya demi untuk mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik  Indonesia NKRI.

"Pengabdian santri sejak zaman perjuangan melawan penjajah, mempertahankan kemerdekaan, mengisi kemerdekaan, dan meneguhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan wujud cita cita luhur bangsa Indonesia," katanya. (lem).




Leave a Comment