Bupati Tanggamus Minta Bunda PUAD Tingkatan Peranan

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengahadiri lomba Apresiasi Bunda PAUD

Harianmomentum.com--Gerakan Nasional Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) perlu dilakukan secara lebih terarah, sistematis, terukur dan tepat sasaran. Tujuanya agar upaya peningkatan mutu PAUD lebih efektif.

Demikian dikatakan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat menyampaikan sambutan pada acara  Lomba Apresiasi Bunda PAUD dan Pekon Berpreatasi Tingkat Kabupaten setempat.Acara berlangsung di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting,  Selasa (9/10/2018).

"Gerakan Nasional Bunda PAUD adalah upaya memobilisasi semua komponen dan sumber daya bangsa dalam rangka percepatan dan perluasan pelaksanaan PAUD yang bermutu. Karena itu perlu dukungan payung  hukum  yang jelas. Sehingga dapat terlaksana secara lebih terarah, sistematis, teruku dan  tepat sasaran," kata bupati.

Dia berharap melalui lomba tersebut dapat meningkatkan peran aktif Bunda PAUD  dalam menggiatkan pola asuh dan didik anak yang lebih baik.

"Bunda PAUD merupakan motor penggerak menuju keberhasilan pembinaan dan pengembangan pendidikan usia dini di wilayah masing-masing,"terangnya.

sekretaris Dinas  Pendidikan Kabupaten Tanggamus Rahkam Husain mengatakan,  Lomba Apresiasi Bunda PAUD adalah bentuk penghargan dan aparesiasi  terhadap peran dan fungsi Bunda PAUD.   

Turut hadir pada kesempatan itu: Ketua TP PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi'i, Kasdim 0424 Tanggamus Letkol (inf) Suhada Erwin  dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (glh/jal)




Leave a Comment