Rumah dan Bengkel Ludes Terbakar di Metro

img
Petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah dan bengkel tambal ban milik Rudi di Jl. AR Prawiranegara Kelurahan Metro.

Harianmomentum.com--Satu rumah dan bengkel tambal ban di Jalan AR Prawiranegara RT 19 RW 04 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat ludes terbakar, Rabu (10/10).

Petugas menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk memadamkan api. Namun, api berhasil dipamdakam setengah jam kemudian. 

Silo (35) saksi mata mengatakan, awalnya terdengar suara ledakan dari dapur korban. Setelah itu, api langsung membesar dan membakar rumah tersebut. 

"Tadi kejadiannya sekitar jam 8 lewat lah, pas saya lagi nambal ban disana tidak lama kemudian ada suara meledak. Terus pemilik rumah lari keluar sambil teriak kebakaran - kebakaran gitu jadi semua warga pada lari," ucapnya. 

Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.  

"Inikan dekat dengan SPBU ya makanya semaksimal mungkin segera dipadamkan. Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki dan insya Allah hari ini nanti kita rilis penyebab kebakarannya," katanya. 

Ditambahkanya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir hingga Rp50 juta. 

"Itu ada dua motor dan rumah yang ludes. Jadi kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta," imbuhnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran.(pie)




Leave a Comment