BSM Maksimalkan Pemanfaatan 'EduPay'

img
Penandatanganan kerja sama antara BSM dan Universitas Muhammadiyah Lampung.

Harianmomentum.com--Bank Syariah Mandiri (BSM) memaksimalkan pemanfaatan program 'EduPay' demi meningkatkan pelayanan serta mempermudah masyarakat melakukan transaksi pembayaran.

"Salah satu pemanfaatannya kita maksimalkan dengan menggandeng perguruan tinggi maupun institusi pendidikan di Provinsi Lampung," kata Area Head Bank Syariah Mandiri Lampung Heri Hernowo usai penandatanganan MoU antara BSM Cabang Bandarlampung dan Universitas Muhammadiyah Lampung di Meeting Room lantai 2 UM Lampung, Selasa (9/10).

Dia mengungkapkan, EduPay merupakan sebuah sistem yang dikerjasamakan BSM dan perguruan tinggi/institusi pendidikan untuk memudahkan dalam hal penerimaan pembayaran.

Heri menjelaskan, melalui EduPay, proses pembayaran dapat dilakukan kapan pun, dimana pun dan dari bank manapun secara online menggunakan internet banking, mobile banking maupun ATM.

"Sederhananya, kita memindahkan fungsi bank ke pihak kampus. Ini juga sesuai dengan gerakan non-tunai yang tengah digalakkan dimana mahasiswa tidak perlu lagi melakukan pembayaran secara manual," jelas Heri.

Heri menambahkan, sistem ini juga lebih memudahkan pihak kampus, khususnya bagian keuangan, untuk memonitor pembayaran secara real time setiap harinya.

Menurut Heri, sejak diduplikasikan di Lampung pada akhir 2015, EduPay telah diaplikasikan di beberapa perguruan tinggi/institusi pendidikan dan hasilnya menggembirakan, tak ada komplain terkait sistem ini. Terbaru, BSM bekerjasama dengan UM Lampung mengenai hal tersebut.

Senada, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dalman mengatakan, sistem ini sangat sesuai dengan prinsip UM Lampung dalam menerapkan Good Governance University, salah satunya dengan tata kelola keuangan yang baik.

Selanjutnya Dalman mengungkapkan, pihaknya juga berharap kerjasama dengan BSM tidak hanya berhenti pada pelayanan pembayaran saja melainkan pada sisi yang lain. Termasuk memfasilitasi mahasiswa UM Lampung Prodi Perbankan Syariah untuk program internship (magang) untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

"Semoga kedepan juga ada kantor kas di UM Lampung sehingga lebih memudahkan juga," ungkapnya.(ira)



Leave a Comment