Hingga 11 Oktober, Pendaftar CPNS di Metro Tembus 3.090 Orang

img
ilustrasi/ist

Harianmomentum.com--Jumlah pendaftar tes seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Metro hingga Kamis 11 Oktober 2018  mencapai 3.090 orang. Dari jumlah tersebut, formasi tenaga pendiik paling banyak diminati.

"Terupdate pagi tadi yang mendaftar sudah 3.090 orang. Kalau yang paling diminati tenaga pendidik, karena kuoata terbanyak memang untuk formasi tenaga pendidik," kata Kepala Bidang Pengembangan dan Mutasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembagan Sumberdaya Manusia Kota Metro Suprapto, Kamis (11/10/2018). 

Dia menjelaskan, untuk seleksi tes penerimaan CPNS itu juga  setiap daerah juga diharuskanb membuka formasi umum dan khusus.

"Alhamdulillah kita sudah ada yang daftar. Di setiap daerah itukan harus membuka formasi umum dan khusus cumlaud dan disabilitas," jelasnya. 

Dia melanjutkan, batas akhir pendaftaran tes seleksi CPNS itu  tanggal 15 Oktober 2018. Kemudian, tanggal 26 Oktober sampai 17 November dilakukan seleksi kompetensi dasar (SKD). 

"Setelah itu baru dilakukan seleksi kompetensi bidang. Jadi peserta akan dites sesuai bidang yang dipilih," terangnya pada harianmomentum.com. 

Menurut dia, pada tes seleksi tes CPNS kali ini, Kota Metro masuk zona II untuk. Nantinya, peserta  tes CPNS di Kota Metro berasal dari: Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Tulangbawang Barat dan Kabupaten Mesuji. 

"Kalau tempatnya masih rencana ya. Nanti tim BKN yang akan menyeleksi. Untuk  komputer, pengawas dari pusat. Kita hanya sediakan tempat berikut sarana dan prasarananya," ungkapnya. 

Terpisah, Ketua DPRD setempat  Anna Morinda berharap dengan dipilihnya Kota Metro sebagai lokasi tes CPNS dapat berdampak positif.Salah satunya meningkatkan perekonomian masyarakat.

 "Kita dari DPRD mendukung, meskipun agak sedikit repot. Semoga ini bisa berdampak positif. Seperti peningkagtan  perekonomian masyarakat, karena hunian hotel dan tempat penginapan akan tambah ramai. Itu otomatis akan menumbuhkan pendapatan perekonomian warga," terangnya. (pie)



Leave a Comment