Pecatur Lampung Kalahkan Juara Nasional

img
Aulia Putri Nabila (kanan) pecatur putri Provinsi Lampung

Harianmomentum.com--Tim catur Provinsi Lampung berhasil mengalahkan juara nasional dalam pertandingan pertama dan kedua pada ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) ke 47.

Kegiatan itu berlangsung di gedung serbaguna, Stadion Harapan Bangsa, Provinsi Nanggro Aceh Darussalam mulai 10 hingga 16 Oktober 2018.

Pada pertandingan pertama, pecatur Lampung, Aulia Putri Nabila mampu menundukkan juara nasional asal Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Theodora P Walukaw.

Kemudian, Skolastika Faustin Ivana mengalahkan pecatur putri Sumbar Deliana. Sedangkan, Vioren Carissa pun mengalahkan pecatur asal Riau.

Pada pertandingan kedua, Kamis 11 Oktober 2018, Aulia Putri Nabila kembali menang dengan mengalahkan pecatur Sumsel, Cindo Victoria.

Selanjutnya Vioren dan Faustin unggul atas lawan-lawannya baik dari Aceh maupun Sumut.

Baca juga: Pecatur Lampung Melaju ke Babak Empat

Sementara itu, pecatur putra pun tidak mau ketinggalan, Iksan dan Avan mampun unggul atas pecatur asal Riau dan Jambi.

Pertadingan akan kembali berlangsung pukul 8.00 wib. Pada babak ketiga besok, tim catur Lampung, yang dikomandoi langsung oleh Bendahara Percasi Provinsi Lampung Ir Lilyana (Ali) optimis akan kembali mengungguli pecatur lainnya.

"Melihat permainan pecatur Lampung yang meningkat dalam TC latihan beberapa waktu yang lalu dan hasilnya mereka dapat mengalahkan pecatur lain yang lebih diunggulkan, tentu sangat membanggakan," ujar Ali.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos