Pecatur Lampung Raih Medali Perak Kejurnas di Banda Aceh

img
Pecatur junior Lampung Aulia Putri Nabila meraih medali perak pada Kejurnas ke 47 di Banda Aceh

Harianmomentum.com--Pecatur putri junior Lampun Aulia Putri Nabila hanya mampu meraih medali perak pada kejuaran nasional (kejurnas) ke 47 di Provinsi Nangroe Aceh Daruslam, 10 hingga 16 Oktober 2018.

Pada pertandingan terakhir di Gedung Serba Guna  Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin (15/10/2018), Aulia berhasil mengalahkan pecatur Provinsi Banten Devina Yunus.

Dengan hasil itu, Aulia mengumpulkan total poin 7,5 sama dengan poin yang dikumpukan Nuraini yang meriah medali emas. Namun, Aulia kalah head to head dari pecatur asal Banten tersebut.

"Kalau saja kemarin, Aulia tidak bermain remis, maka dipastikan dia yang meraih emas. Tapi apa pun hasilnya, Aulia sudah berusaha maksimal dan itu patut kita apresiasi," kata Sekretaris Percasi Lampung Aria lewat rilis pada harianmomentum.com.

Di bagian putra, pada pertandingan terakhir,  dua pecatur M Ihsan Siregar dan Faustin berhasil mengalahkan lawan-lawanya dari Provinsi Jawa Timur. Namun, hasil itu hanya menepatkan keduanya di peringkat 4 dan 5 nasional.

Sekretaris Percasi Lampung Aria menilai, secara umum hasil kejurnas tersebut sudah cukup baik.

"Ini cukup baik. Semua pecatur kita, putra dan putri mampu masuk sepuluh besar nasional. Kedepan kita akan terus berusaha meningkatkan prestasi ini," terangnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos