Percepat Pembangunan Melalui TMMD

img
Walikota Herman HN membuka acara TMMD di Kelurahan Sumberagung, Kecamatan Kemiling, bersama Forkopimda Bandarlampung. Foto: ist

Harianmomentum.com--TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Sumberagung, Kemiling, Bandarlampung resmi dimulai, Senin (15/10/18). Program ini akan berlangsung hingga satu bulan mendatang.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi menjadi Inspektur Upacara. Dalam sambutannya, Wiyadi mengapresiasi jajaran TNI atas terlaksananya program TMMD yang sudah 103 tahun memberikan kontribusi dalam membangun negeri.

“Ini adalah satu pengabdian panjang sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat yang telah terbukti berhasil mendukung percepatan pembangunan di perdesaan dan sekaligus menumbuhkan semangat gotong royong,” ujar Wiyadi, Senin (15/10/18).

”Dengan berbagai kegiatan yang dilakukan dari tahun ke tahun, kita dapat melihat rakyat senantiasa menyambut baik kegiatan TMMD ini, karena TMMD benar-benar mempunyai manfaat serta bentuk nyata yang dapat dirasakan langsung oleh rakyat,” tambah dia.

TMMD yang dilaksanakan oleh jajaran TNI di Kelurahan Kemiling ini adalah sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah pedesaan.

“Saya mengajak seluruh warga Kota Bandarlampung, menjadikan TMMD terus kita kembangkan, kita jaga dan kita pelihara bersama, karena majunya sebuah desa akan tergantung pada upaya semangat usaha, serta kerja keras dan partisipasi setiap individu,” pungkasnya.

Diketahui, TMMD ke-103 Kodim 0410/KBL akan melaksanakan pekerejaan fisik antara lain pembuatan badan jalan panjang 519 meter, dan lebar 3 meter, pembuatan siring sepanjang 50 meter tipe 40 cm, talut sepanjang 80 meter tipe bervariasi (200 m, 120 m dan 60 m), pembuatan gorong-gorong, pos gardu ronda 2 unit, rumah-rumahan di pemakaman umum 1 unit, dan sasaran Nonfisik. (red)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos