IMM Lampura Siap Jadi Mitra Strategis Pemerintah

img
Pengurus IMM Kabupaten Lampung Utara bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat

Harianmomentum.com--Jajaran pengurusan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC-IMM) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) periode 2018-2019 siap menjadi mitra strategis pemerintah daerah untuk berkonstribusi mendukung keberhasilan program pembangunan.

Ketua PC IMM Lampura Jefri Ramdhani mengatakan, selama 54 tahun beridirinya organisasi kemahasiswaan tersebut terus mengawal jalanya pelaksanman program pembangunan sesuai fungsi dan peran yang diemban.

"IMM selalu komitmen melaskanan peran dan fungsi organisasi kemahasiswaan, mengongtrol pelaksanaan kebijakan pembangunan. Tanpa menghilangkan sikap kritis, IMM siap menjadi mitra strategis pemerintah mendukung keberhasilan program pembangunan, khususnya di Kabupaten Lampung Utara," kata Jefri pada harianmomentu.com, usai pelantikan pengurus IMM setempat, Rabu (17/10/2018).

Kepala Badan Kessatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Lampung Utara Firmansyah mewakili Bupati Agung Ilmu Mangukenagara, berharap kepengurusan IMM  setempat dapat meningkatkan kinerja dan peran aktif menudkung program pembangunan.

"Jadilah organisasi yang baik dan berkontribusi dalam pembangunan. Pemerintah daerah siap menerima masukan dan keritik dari seluruh stakeholder yang ada, khususnya dari organisasi mahasiswa," harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PD-Muhammadiyah) Kabuapten  Lampura Zainal Abidin. Dia  meminta kepengurus PC-IMM yang baru, lebih maksimal dalam mengemban amanah sebagai organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah yang menyebarkan misi dakwah Muhammadiyah. 

"Pancasila, UUD45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika sudah menjadi konsensus Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jadi jangan ragukan hal itu dari Muhammadiyah. Tantangan berat IMM di Lampung Utara telah di depan mata. Salah satunya memerangi prilaku LGBT yang indikasinya  sudah mulai muncul," terangnya.

Hadir pada pelantikan tersebut: Kapolres Lampura AKBP. Eka Mulyana, perwakilan  Kodim 0412, komisioner Bawasl Abdul Khalik dan komisioner  KPU setempat Tedy Yunada. (ysn)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos