Pemkab Mesuji Ajukan Pinjaman Rp150 Miliar ke PT SMI

img
Bupati Mesuji Khamami meninjau proyek pembangunan jalan di kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Berbagai cara dilakukan Pemerintah Kabupaten Mesuji untuk mengatasi keterbatasan anggaran pembangunan. Salah satunya dengan mengajukan pinjaman dana pembangunan Rp150 miliar kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mesuji Irhandi Juanesvant mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan kepada PT SMI untuk merealisasikan pinjaman tersebut.

"Dua hari lalu, saya ikut mendampingi pak Bupati Khamami ke Kantor PT SMI di Jakarta. Pihak PT SMI menanggapi positif pengajuan pinjaman itu. Saat ini sedang diproses perlengkapan adminsitrasinya," kata Irhandi pada harianmomentum.com, Jumat (19/10/2018).

Dia menerangkan, dana pinjaman tersebut nantinya akan digunakan untuk membiayai pecepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mesuji.

"Salah satu kendala utama kita adalah keterbatasan anggaran. Makanya kita ajukan pinjaman ke PT SMI. Dana pinjaman itu akan digunakan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur," terangnya. (ish)




Leave a Comment