Promosikan Madu Trigona, Pokdarwis Desa Kecapi Ikut Asia Expo

img
Pokdarwis Desa Kecapi ambil bagian dalam pameran perlebahan bertajuk Asia Expo yang diikuti 14 negara asia

Harianmomentum.com--Mempromosikan produk unggulan daerah, menjadi salah satu program kerja Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Kecapi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Terkait hal tersebut Pokdarwis Desa Kecapi ambil bagian dalam ajang pameran produk perlebahan bertajuk Asia Expo ke 14, di Jakarta pada 22 hingga 25 Oktober 2018.

Ajang tersebut merupakan bagian dari penyelenggaraan Asian Apicultural Association Conference atau konferensi tentang Lebah dan Peternakan Lebah di negara-negara Asia. Konfrensi tersebut diikuti 14 negara Asia dan sejumlah negara di Eropa, antara lain: Inggris, Belanda, Jemeran dan Prancis.

Ketua Pokdarwis Desa Kecapai Fauzi Razak mengatakan, keikutsertaan dalam pameran Asi Expo tersebut, untuk mempromosikan Madu Trigona sebagai salah satu produk unggulan  usaha kecil menengah di Kabupaten Lamsel.

“Kita melalui pameran ini, Madu Trigona akan semakin dikenal secara luas sebagai produk UKM unggulan di Kabupaten Lampung Selatan. Dengan begitu pengelolan dan pemasaran hasil usaha ini akan semakin berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Fauzi pada harianmoemntum.com, Senin (22/10/2018).

Menurut dia, Pokdaris Desa Kecapai menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang ikut ambil bagian dalam ajang pameran tersebut.

”Kita dari Lamsel merupakan satu satunya wakil Indonesia yang ikut dalam ajang ini. Kita juga mengikuti ajang ini secara mandari. Sebelum  sudah coba minta dukungan dari pemkab, tapi tidak dapat. Makanya kita secara mandiri ikut ajang ini,” ungkapnya. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos