Nanang Minta Aset Pemkab Dikelola Maksimal

img
Bangunan mes pemda ini salah satu aset Pemkab Lampung Selatan, yang berada di Kota Bandarlampung

Harianmomentum.com--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) memintah instansi terkait melakukan pendataan dan pengelolaan aset secara maksimal.

Hal tersebut disampaikan Nanang, saat meninjau bangunan gedung aset Pemkab Lamsel, di Kota Bandarlampung, Rabu (24/10/2018).

"Semua aset yang kita miliki, harus didata, dikelola dan dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan pemkab. Perawatannya pun harus kita perhatikan," kata Nanang.

Menanggapi itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Protokol Pemkab Lamsel Setiawansyah mengatakan, aset yang ditinjua tersebut berupa tanah dan bangunan berukuran 20 x 25 meter.

Menurut dia, bangunan tersebut sebelumnya digunakan sebagai Kantor Dinas Pekerjaan Umum, saat Ibukota Kabupaten Lamsel masih di Tanjungkarang. 

"Sejak kantor Pemkab Lamsel pindah ke Kalianda sekitar tahun 1982, bangunan tersebut dijadikan rumah singgah bupati jika ada kegiatan di Bandarlampung. Saat itu bupatinya  Pak Dulhadi," tuturnya.

Selanjutnya, bangunan gedung yang lebih dikenal dengan sebutan Mess Pemda itu  dijadikan sebagai tempat menginap para pegawai pemkab, saat ada kegiatan yang berlangsung di Bandarlampung. 

"Jika ada kegiatan seperti pameran 17 Agustusan Tingkat Provinsi yang sekarang lebih populer dengan sebutan Lampung Fair, teman-teman menginap di mess pemda itu," terangnya. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos