Telkomsel Gelar Penyisihan Liga eSport

img
Babap penyisihan liga eSport di Lampung. Foto ist

Harianmomentum.com--Telkomsel melalui Dunia Games menggelar Liga eSport sebagai rangkaian kompetisi di Indonesia Games Championship (IGC) 2019. Liga eSport yang diadakan Dunia Games tahun ini dapat diikuti oleh seluruh gamer di Indonesia yang terbagi menjadi tiga liga yaitu Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League. Total hadiah yang disediakan Rp 3 Milyar dan bagi para pemenang berkesempatan untuk bertanding di IGC 2019.

Manager Telkomsel Branch Lampung, Asep Jalaluddin mengatakan, “Menghadapi perkembangan industri eSport di Indonesia, khususnya di Lampung , Telkomsel melalui Dunia Games hadir menjadi pendukung utama bagi industri ini melalui ajang Liga eSport Dunia Games. Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSport serta sebagai salah satu upaya kami untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle di Lampung”.

Liga eSport Dunia Games 2019 diawali dengan babak penyisihan yang dilakukan serentak di 141 kota diseluruh Indonesia. Khusus di Lampung, diadakan di empat lokasi berbeda diantaranya di TSO Telkomsel Lampung, TDC Metro, Palu Gada Café Pringsewu dan Kongcow Milk Café Kotabumi, pada Sabtu dan Minggu, 27 – 28 Oktober 2018. 

“Layanan game online akan memerlukan standar jaringan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman. Hingga saat ini lebih dari 60 juta pengguna Telkomsel dari 90 juta pemain telah aktif yang bermain mobile games secara online di Indonesia,” tambah Asep.

Babak penyisihan di Lampung diikuti ratusan peserta dari berbagai grup dan komunitas. Nantinya para jawara akan mewakili Lampung untuk bertarung di level Regional sebelum nantinya bertarung di level area dan nasional. Hanya akan ada 13 tim terbaik yang akan bertanding di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan berlangsung pada Maret 2019 di Dunia Games Esports Stadium Jakarta. 

Games yang dipertandingkan pada liga eSport ini antara lain adalah Mobile Legends Bang Bang untuk Dunia Games League, Free Fire untuk Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League. Pendaftaran Dunia Games League sudah dapat diakses secara online melalui https://dgl.duniagames.co.id/. 

Liga eSport Dunia Games dari Telkomsel diproyeksikan akan diikuti lebih dari 45.000 peserta yang terbagi lebih dari 6.000 tim. Selama liga ini berlangsung, Telkomsel menargetkan 60 juta online viewers dari 24.000 lebih pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan. Ini akan menjadikan Liga eSport Dunia Games sebagai turnamen eSport terbesar yang diadakan di Indonesia tahun ini. Melalui Liga ini, Telkomsel berharap akan muncul gamers professional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia eSport Internasional.(rls/nur)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos