Sepekan, Ditresnarkoba Amankan 700 Kilogram Ganja

img
Direktur Ditres Narkoba polda Lampung Kombes Pol. Shobarmen. Foto: dok

Harianmomentum.com-- Dalam sepekan, Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Lampung berhasil mengamankan 700 kilogram daun ganja kering.

Menurut Direktur Ditres Narkoba polda Lampung Kombes Pol. Shobarmen, 700 kilogram daun ganja kering itu didapatkan dari dua lokasi berbeda.

“Pertama kami amankan 300 kilogram ganja pada pekan lalu di Jalan Sokarno Hatta Kota Bandarlampung. Kemudian tadi malam, kami amankan lagi sebanyak 400 kilogram ganja di wilayah Natar, Lampung Selatan,” kata Shobarmen, Jumat (2/11/2018).

Penangkapan pertama, 300 kilogram ganja, berawal dari informasi yang diterima pihaknya terkait adanya penyelundupan barang haram itu melalui jasa ekspedisi.

“Anggota kita berangkat ke lokasi, melakukan pemantauan selama beberapa jam dan akhirnya ganja yang dimaksud berhasil kita dapatkan,” jelasnya.

Selanjutnya penangkapan kedua, 400 kilogram ganja, merupakan hasil pengembangan dari tersangka yang telah tertangkap.

“Ada tersangka yang mengatakan bahwa ada sebuah gudang penyimpanan ganja di Natar. Anggota kita bergerak menelusuri, tadi malam pukul 22.00 WIB (Kamis 1/11) kita bongkar gudang itu. Hasilnya, 400 kilogram daun ganja kering kita dapatkan,” bebernya.

Saat ini, sambung dia, anggota kepolisian sedang menelusuri siapa pemilik barang haram itu. “Anggota kita masih bekerja, menelusuri siapa pemilik daun ganja itu,” ujarnya. (acw)



Leave a Comment