'Jaksa Masuk Sekolah', Kejari Lamsel Ingin Pelajar Pahami Hukum

img
Suasana kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di SMP N 1 Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan./Bobi

Harianmomentum.com--Menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan menginginkan pelajar dapat memahami hukum sejak dini.

kegiatan yang berlangsung di SMPN 1 Sidomulyo, Lamsel Senin (05/11/2018) itu, diisi oleh Kasi Intelijen Kejari Lamsel Totok Alim Prawiro Widodo dan jaksa fungsional, Broto Susilo serta dikuti puluhan pelajar siswa-siswi sekolah setempat.

Menurut Kasi Intel Kejari Lamsel, Totok Alim Prawiro Widodo, kegiatan tersebut menjelaskan mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kejaksaan RI dan memberikan pemahaman tentang hukum di kalangan para pelajar.

"Salah satu tujuan diadakan kegiatan JMS tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran hukum kepada warga negara khususnya bagi masyarakat yang statusnya sebagai pelajar," ujar Totok.

Dilanjutkannya, selain mengenai tupoksi Kejaksaan RI, kegiatan yang diadakan setiap satu bulan sekali tersebut, memberikan materi berupa bahaya penyalahgunaan narkoba, bahaya kenakalan remaja dan anti bullying.

"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah sangat diperlukan dan diharapkan dapat menjadi upaya pencegahan secara dini khususnya bagi pelajar di Kabupaten Lampung Selatan agar menjauhi tindakan-tindakan yang melanggar hukum," lanjut Totok.

Dirinya berharap melalui kegiatan JMS tersebut, para pelajar bisa mengerti dan sadar akan hukum sehingga bisa tercipta generasi penerus bangsa yang memiliki karakter.

"Sekaligus menjadi upaya Kejaksaan dalam rangka mewujudkan JAGA NEGERI (Jaksa Garda Negeri) demi mendukung program pemerintah," pungkas Totok.(bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos