5 Altet TNI Lampung Ikut Lomba International Marathon di NTB

img
Para atlet Marathon Kontingen Kodam II/Sriwijaya. Foto: ist.

Harianmomentum.com—Komando Resort Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung mengirimkan lima atlet pada Lomba Lari Tentara Nasional Indonersia (TNI) International Marathon di Pantai Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Kegiatan yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI itu diikuti enam ribu peserta. Dari jumlah peserta tersebut, 240 peserta dari 22 negara. Lomba Lari TNI International Marathon di NTB itu dilepas Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Minggu (4/11/18).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) Gatam, Lampung, Mayor Czi I Made Arimbawa mengatakan, kelima atlet itu, Letda Chk Ollivia dari Staf Kumrem 043/Gatam, Pelda Isronsyah Kodim 0410/KBL, Serda Agus Veriyanto Jasrem 043/Gatam, Prada Asep Saepudin Yonif 143/TWEJ, dan Prada Budi Mulyono Yonif 143/TWEJ.

“Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi pada Lomba Lari TNI International Marathon,” kata dia melalui pesan yang diterima harianmomentum.com, Senin (5/11).

Dia menjelaskan, Letda Chk Ollivia yang bergabung di kelas lari 10 kilometer (K) putri atau wanita TNI (Darat, Laut Udara dan Polwan) masuk urutan 20 besar dari 189 orang peserta. 

Pelda Isronsyah Kodim 0410/KBL bergabung di kelas lari 10K masuk urutan 40 besar dari 1000 orang lebih peserta. Kemudian Serda Agus Veriyanto yang bergabung di kelas lari 21K masuk urutan 29 besar dari 681 orang peserta.

Selanjutnya Prada Asep Saepudin yang bergabung di kelas lari 10K masuk urutan 6 besar dari 1000 orang lebih peserta dan Prada Budi Mulyono yang juga bergabung di kelas lari 10K masuk urutan 25 besar dari 1000 lebih peserta.

Terpisah, Letda Chk Ollivia menyampaikan ucapan syukurnya atas prestasi yang bisa diraih oleh timnya.

“Alhamdulillah, berkat doa restu serta bimbingan dari pimpinan dan rekan-rekan prajurit dan PNS Korem 043/Garuda Hitam, kami dapat  mensejajarkan diri dengan atlit-atlit mancanegara,” kata Letda Chk Ollivia selaku ketua tim.

Diketahui, para atlet Marathon Kontingen Kodam II/Sriwijaya itu, direncanakan bertolak dari Mandalika, Lombok, NTB, menuju Kodam II/Sriwijaya, Pelambang guna menghadap Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Tni Irwan dengan agenda penerimaan atlet pada Senin (5/11/18).

Dalam acara itu, ada empat kategori lari yang digelar TNI, pertama dengan jarak tempuh 5 kilometer, kemudian 10 kilometer, 21 kilometer, dan terakhir 42 kilometer.(acw).



Leave a Comment