Wabup Pringsewu Ajak Masyarakat Budayakan PHBS

img
Wabup Pringsewu Fauzi memperagakan cara mencuci tangan pakai sabun pada peringatan HCTPS tahun 2018.

Harianmomentum.com--Membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) merupakan salah satu upaya efektif untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat. 

Hal tesebut disampaikan Wakil Bupati Pringsewu saat acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) se-dunia tahun 2018 tingkat kabupaten setempat.

Acara dipusatkan di Lapangan Pekon/Desa Tanjunganom, Kecamatan Ambarawa, Selasa (06/11/2018).

"Rajin mencuci tangan pakai sabun menjadi salah satu indikator perilaku hidup bersih dan sehat yang menjadi  pilar kedua  dari lima pilar program  Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)," kata wabup.

Karena itu, lanjut dia, PHBS harus menjadi budaya untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pringsewu. 

"Pemkab Pringsewu telah mencanangkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Ini bagian dari upaya peningkatan drajat kesehatan masyarakat, dengan menumbuhkan kesadaran individu untuk membudayakan prilaku hidup sehat," terangnya.

Dia menjelaskan, HCTPS yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober,merupakan kampanye global yang dicanangkan Perserikatan  Bangas Bangsa untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat di seluruh belahan dunia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut  Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi, Kepala Dinas Kesehatan Purhadi dan sejumlah pejabat pemkab setempat. (lis)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos