Tinjau Banjir, Agus Istiqlal Salurkan Bantuan

img
Bupati Agus Istiqlal menyerahkan bantuan pada korban bencana banjir di Kabupaten Pesisir Barat.

Harianmomentum.com--Meninjau lokasi banjir akibat intensitas hujan dan meluapnya Way Mahnay di Pekon (Desa) Mandiri Sejati, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyalurkan bantuan kepada korban bencana di wilayah setempat.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, di Pekon Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan, Selasa (6/11) malam, bupati menyerahkan perlengkapan alas karpet serta makanan ringan kepada masyarakat setempat.

Banjir berketinggian kurang lebih sepinggang orang dewasa itu mulai menggenangi area permukiman warga sekitar pukul 18.00 WIB hingga Pukul 21.00 WIB air masih memasuki rumah-rumah warga.


"Musibah ini merupakan bencana yang tidak dapat kita prediksikan, jadi saya harap warga dapat tabah menghadapi cobaan ini," kata Bupati Agus Istiqlal.

Dia juga menginstruksikan jajarannya untuk membuat dapur umum serta menyiapkan perahu karet guna memantau lokasi yang masih terisolir.

"Besok saya harap dapur umum sudah berdiri, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan makanan selama musibah ini," katanya. Dia juga meminta instansi terkait untuk melakukan pendataan kerugian akibat bencana alam tersebut.


Selain dapur umu, Bupati Pesisir Barat juga menginstruksikan kepada instansi terkait untuk menyiapkan sarana air bersih untuk warga.

"Mudah-mudahan banjir ini dapat segera surut, sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti semula," ujarnya.

Sementara itu, warga setempat, Sutrisno mengaku senang atas perhatian yang diberikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat. "Senang, walau dalam keadaan susah ini Pak Bupati Agus Istiqlal mau datang meninjau lokasi ini," katanya.

Dia juga berharap, Pemkab Pesisir Barat dapat mengatasi persoalan banjir serupa. Sehingga, kelak tidak lagi terjadi banjir akibat meluapnya Way Mahnay.(asn)



Leave a Comment