PAN Lampung Proses Enam Calon Wakil Bupati Lamteng

img
Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan Handi Caya saat diwawancarai.// Agung DW

Harianmomentum.com--DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung menggelar fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap enam calon Wakil Bupati Lampung Tengah, Rabu (7/11).

Sekretaris DPW PAN Provinsi Lampung Iswan Handi Caya mengatakan, terdapat enam nama yang akan diusulkan sebagai Wakil Bupati Lampung Tengah.

Yakni, Anggota DPRD Lampung Tengah Bonanza Kesuma, Caleg DPR RI Gunawan Raka, Caleg DPRD Lampung Yanuar Syarief dan Ketua DPD PAN kabupaten setempat Murni. 

Kemudian Mantan Ketua DPD PAN Lampung Tengah Abdullah Surajaya dan Mantan Asisten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat A Azhar.

"Jadi ada enam yang akan diusulkan. Lima orang adalah kader PAN dan satunya dari eksternal. Yakni, A Azhar pensiunan Asisten I Lampung Tengah," jelas Iswan.

Dia menerangkan, keenam nama tersebut mengikuti fit and proper test yang diadakan di DPW PAN Lampung untuk mengetahui kesiapan mereka.

"Tapi yang hadir cuma lima. Murni belum bisa hadir, tapi nanti kita jadwalkan ulang. Kita ingin mengetahui kesiapan mereka seperti apa," tuturnya.

Dia menargetkan, pekan depan nama yang akan diusulkan ke Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. "Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa diketahui siapa yang akan diusulkan," terangnya.

Dia berharap, Loekman akan memilih salah satu dari enam nama yang diusulkan PAN untuk menjadi Wakil Bupati Lampung Tengah.

"Nanti kita komunikasi ke Pak Loekman, karena bagaimanapun ini tergantung beliau. Siapa yang kira-kira menurut beliau cocok," tutupnya. (adw)



Leave a Comment