Atap SDN 6 Metro Barat Roboh, Disdikbud Baru Sebatas Meninjau

img
Sudah tiga hari reruntuhan atap gedung SDN 6 Metro Barat ini dibiarkan berserakan

Harianmomentum.com--Diduga akibat lapuk termakan usia, atap salah satu ruangan gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Metro Barat, roboh pada Selasa (06/11/2018). Namun, hingga saat ini belum ada tindakan dari pihak terkait untu membersihkan runtuhan atap tersebut.

Salah seorang guru di SDN 6 Metro Barat mengatakan, pihak sekolah sudah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro. 

"Sudah. Sehari setelah roboh, bu Kadis Dikbud sudah turun meninjau. Anggota DPRD  juga sudah turun ," ungkapanya pada harianmomentum.com, Kamis (08/11/2018).

Dia mengaku, tidak mengetahui mengapa belum ada tindakan dari pihak terkait untuk membersihkan reruntuhan atap tersebut.     

Dia menuturkan, atap gedung tersebut runtuh secara tiba-tiba.

"Tidak ada angin tidak ada hujan, tau-tau roboh gitu. Tidak ada korban, karena robohnya sudah sore hari. Jadi tidak ada yang beraktifitas lagi," tuturnya. 

Menurut dia, sejah lama kayu-kayu  penyangga atap ruang itu banyak yang sudah patah. "Sudah hampir dua tahun, kayu-kayu penyangga itu banyak yang patah. Sudah kali juga  diusulkan rehab, tapi sampai atapnya roboh, rehab belum juga direalisasikan," ungkapnya. (pie)



Leave a Comment