Ikut Jambore Nasional, FKPPI Lampung Kirimkan 100 Orang

img
Seluruh Kader FKPPI se-Provinsi Lampung melakukan rapat persiapan.

Harianmomentum.com--Pengurus Daerah VIII FKPPI Provinsi Lampung akan memberangkatkan 100 orang kadernya untuk mengikuti Jambore Bela Negara di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta pada 7 hingga 9 Desember 2018.

Hal itu disampaikan Ketua PD VIII FKPPI (Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia) Lampung Tony Eka Candra, melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Kamis (8/11).

Tony mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pendidikan dan latihan (Diklat) kader FKPPI, yang disesuaikan dengan tujuan dan modul penyelenggaraan Bela Negara Pemerintah RI.

"Kegiatan ini juga dalam rangka untuk membangkitkan semangat juang, motivasi juang dan daya juang segenap Keluarga Besar FKPPI dalam mengabdi dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara," terang Tony.

Dia menerangkan, acara jambore itu akan diikuti seluruh PD FKPPI dari 34 provinsi se-Indonesia, yang rencananya dilaskanakan pada 7 hingga 9 Desember mendatang.

"Untuk Provinsi Lampung mendapatkan kuota sebanyak 100 orang, terdiri dari 80 orang peserta dan 20 orang peninjau atau pendamping," sebutnya.

Dia melanjutkan, peserta dari Lampung akan dilepas oleh Ketua Pembina PD VIII FKPPI yang juga merupakan Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kavaleri Erwin Djatniko.

"Peserta yang ikut adalah anggota FKPPI terpilih melalui proses seleksi, dan diutamakan yang sudah mengikuti Diklat Kader Bela Negara di Tingkat Provinsi Lampung," tutupnya. (red)



Leave a Comment