Tingkatkan Sinergitas, KPU Lampung Gandeng Ormas dan LSM

img
Komisioner KPU Lampung berfoto bersama peserta diskusi.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menggelar diskusi dengan tema bersama organisasi masyarakat (ormas) dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), Kamis (8/11).

Komisioner KPU Lampung Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Antoniyus mengatakan, kegiatan tersebut untuk membangun sinergi antara penyelenggara pemilu dengan ormas dan LSM. Sehingga, bisa mewujudkan pemilu yang damai dan berkualitas.

"Ormas dan LSM itu memliki jejaring dan basis massa yang banyak. Harapannya, mereka bisa menjadi mitra KPU dalam menyosialisasikan kepemiluan," terang Antoniyus.

Terlebih lagi, menurut dia, pendidikan politi bukan hanya tugas penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan pemerintah. Tetapi, harus ada keterlibatan dari ormas dan LSM.

"Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh lembaga tersebut, bisa membantu KPU dalam menyosialisasikan tahapan atau informasi tentang kepemiluan lainnya," jelasnya.

Dia juga berharap, agar ormas dan LSM dapat mengampanyekan gerakan anti politik uang dan politisasi SARA. "Serta menghindari ujaran kebencian, HOAX terutama bagi pengurus dan anggota lembaga," harapnya. (adw)



Leave a Comment