Pemkab Pringsewu Beri Tali Asih 21 Vetran Pejuang Kemerdekaan

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan bingkisan dan dana tali asih kepada anggota Legiun Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia

Harianmomentum.com--Pemberian bingkisan dan dana tali asih kepada 21 anggot Legiun Vetran Pejuang Kemerdeaan Republik Indonesia, mewarnai upacara peringatan Hari Pahlawan yang digelar Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Sabtu 10 November 2018.

Dana tali asih  untuk para anggota legiun vetran tersebut secara simbolis diserahka Wakil Bupati Pringsewu Fauzi usai upacara di lapangan pemkab setempat.

"Jangan dilihat dari nilainya. Tali asih ini kita berikan sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian Pemkab Pringsewu kepada para vetran yang telah berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," kata wabup.

Sebelumnya, wabup yang bertindak  sebagai inspektur upacara membacakan amanat tertulis Menteri Sosial (mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam amanatnya mensos mengatakan peringatan Hari Pahlawan bertujuan memperkuat nilai-nilai kepahlawanan dengan mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian pada bangsa dan negara.      

"Siapa pun dapat menjadi pahlawan. Setiap Warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri,lingkungan sekitar, bangsa dan negara," kata mensos dalam amanat tertulis tersebut.

Upacara peringatan Hari Pahlawan itu juga diikuti jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pringsewu, para pelajar,perwakilan organisasi kemsayarakatan dan kepemudaan kabupaten setempat. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos