Polres Lamsel Luncurkan Pelayanan Pembuatan SKCK Keliling

img
Pelayanan pembuatan SKCK Keliling yang dilaksanakan Prolres Lampung Selatan di wilayah Kecamatan Tanjungbintang

Harianmomentum.com--Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan (Lamsel) terus memingkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat. Salah satunya dengan mempermudah pelayanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) pada masyarakat.

Terkait hal tersebut, Polres Lamsel meluncurkan program pelayanan keliling untuk pembuatan SKCK. 

"Pelayanan pembuatan SKCK keliling ini, kita dengan menggunakan mobil menyambangi masyarakat di desa-desa dalam wilayah hukum Polres Lamsel," kata Kapolres Lamsel AKBP. M Syarhan pada harianmomentum.com, Sabtu (10/11/2018).

Kapolres menerangkan, selain memberikan kemudahan pelayanan, program tersebut juga bagain dari upaya semakin mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat.

"Lewat program ini, kita mengimplementasikan slogan polisi seabgai pengayom masyarakat. Artinya sebagai pengayom, polisi itu harus punya kedekatan dengan masyarakat," terangnya,

Kepala Satuan Intelkam Polres Lamsel Iptu. Andi Nuraya menerangkan, untuk tahap awal  pelayanan keliling pembuatan SKCK itu baru dilakukan satu kali dalam satu pekan.

"Tahap awal ini baru kita lakukan sekali sepekan, setiap hari Kamis mulai pukul 8.00 sampai 14.00 WIB. Kita fokuskan ke wilayah yang jauh dari mapolres seperti, Kecamatan Tanjungbintang, Natar dan Jatiangung," terangnya. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos